Lagu "Piano Man" (Billy Joel) Peroleh Penghargaan Gershwin

Lagu

Ditinggalkan ayahnya pada usia delapan tahun, Billy Joel main piano di bar waktu SMA.

Washington - Dunia musik Amerika berdenyut. Penyanyi Billy Joel yang antara lain terkenal dengan lagu "Piano Man "mendapat penghargaan Gershwin untuk Lagu Pop dari Perpustakaan Kongres Amerika Serikat .
 
Pria berusia 65 tahun itu pun tampil di hadapan para anggota Kongres dari Partai Demokrat dan Republik, yang untuk sementara menyisihkan perbedaan politik mereka dan bersatu mendengarkan Billy Joel.
 
Selain membawakan '"Piano Man", dia juga membawakan beberapa lagu terkenalnya seperti "New York State of Mind" dan "Allentown", tak jauh dari Gedung Putih, Rabu (19/11) malam waktu Washington.
 
 
Penghargaan Gershwin dibuat kongres untuk menghormati komposer musik terkenal Amerika Serikat, George dan Ira Gershwin.
Beberapa pemenang sebelumnya antara lain Paul McCartney, James Taylor, dan Barbra Streisand.
 
Jaksa Agung Sonia Sotomayor ikut mendengarkan penampilan Joel saat menerima hadiah dan memuja Billy Joel yang dianggapnya menjadi inspirasi bagi generasi baru.
 
"Selama lebih dari lima dekade, Billy Joel menginspirasi generasi baru dari para penghibur, pemusik, dan penggubah lagu," katanya seperti dikutip kantor berita AP.
Dalam acara makan siang bersama sehari sebelumnya, Joel mengatakan hadiah itu membuatnya mengenang ibunya, Rosalind Joel, yang meninggal tahun ini.
"Saya melihat hal ini dari matanya saat ini. Dia pasti akan kaget," tutur pria berusia 65 tahun itu.
.

Categories:Musik,
Tags:musik,

terkait

    Tidak ada artikel terkait