Kembali, Kerangka Manusia Ditemukan Dalam Rumah

Kembali, Kerangka Manusia Ditemukan Dalam Rumah

Penemuan kerangka manusia di dalam rumah warga Kampung Mekarwangi Parongpong Kabupaten Bandung Barat. (foto - ist)

Bandung - Warga Kampung Mekarwangi Desa Sariwangi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di dalam rumah. Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Cisarua Kompol Ana Sudarna.

"Seorang saksi bernama Alam mau membayar kontrakan ke rumah tersebut, tetapi pintunya tidak dibuka-buka dan tidak ada sahutan. Karena keadaan pintu tidak terkunci, ia langsung membuka pintu, namun ternyata ia menemukan mayat kerangka manusia," kata Kompol Ana, Rabu (7/2/2018).

Menurutnya, kerangka tersebut diketahui adalah mayat seorang perempuan bernama Rebeca Leony Wakano, seorang pemilik kontrakan berusia sekira 60 tahun, yang menghilang sekitar tiga sampai empat bulan yang lalu.

Berdasarkan keterangan Ketua RT setempat, yang bersangkutan merupakan pribadi yang tertutup. "Rebeca jarang bersosialisasi dan rumahnya agak masuk ke dalam gang. Posisi rumahnya berada di belakang, sehingga tidak tercium aroma apapun karena terlalu jauh," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, jenazah Rebecca sudahv dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung untuk dilakukan otopsi. Namun, hingga kini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian Rebeca.

"Sampai saat ini kami belum menemukan ada indikasi tindak kekerasan, karena masih harus menunggu hasil otopsi untuk penyidikan lebih lanjut," katar AKBP Rusdy di Mapolres Cimahi Jalan Amir Machmud Kota Cimahi.

Menurut Rusdy, kasus penemuan mayat kali ini dipastikan berbeda dengan penemuan kerangka yang ada di Melong Kota Cimahi beberapa waktu lalu. "Ini beda dengan yang di Melong. Sebab yang di Melong itu ada unsur pembiaran lantaran disimpan keluarga. Kalau ini ia tinggal sendiri, ditemukan meninggal karena tidak ada seorang pun warga yang mengetahui," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,