Seorang Tewas 3 Luka, Innova Nyungsep di Tol Purbaleunyi

Seorang Tewas 3 Luka, Innova Nyungsep di Tol Purbaleunyi

Kijang Innova nyungsep setelah menghantam rambu dan pagar pembatas ruas Tol Purbaleunyi Km 81.200. (foto - ist)

Purwakarta - Seorang tewas dan tiga lainnya luka-luka,  setelah Toyota Kijang Innova yang mereka tumpangi menghantam rambu dan pagar pembatas ruas Tol Purbaleunyi Km 81.200 A arah Jakarta menuju Bandung. Kendaraan itu pun akhirnya nyungsep di parit, Kamis (8/2/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kecelakaan tersebut terjadi karena kendaraan yang dikemudikan Tukiman (51) tak mampu mengendalikan laju kendaraannya akibat jalan licin setelah diguyur hujan. Kondisi mobil mengalami kerusakan di bagian depan dan bodi kiri. Tampak juga tiang rambu-rambu dan pagar pembatas jalan rusak.

"Satu unit kendataan menabrak rambu jalan dan tiang PJU. Ada satu orang meninggal dunia," kata Kepala shift layanan jalan tol Jasa Marga, Dadi Purwadi. Menurutnya, korban yang meninggal dunia penumpang yang duduk di kursi bagian tengah Kijang Innova dengan nomor polisi  B 1129 WKL. Para korban telah dilarikan ke Rumah Sakit MH Thamrin Jalan Raya Cibening Bungursari Purwakarta.

Menurut Tukiman, mobil hilang kendali saat melintasi genangan air di jalur tersebut saat hujan deras turun. Sebelum hilang kendali, mobil berbelok ke jalur kanan untuk menyalip truk yang ada di depannya. "Saya coba menyalip ke arah kanan tapi menabrak genangan air, pas di tikungan di Km 81, mobil selip dan hilang kendali," katanya.

Setelah hilang kendali, mobil berwarna asilver itu pun menabrak pembatas jalan bagian kanan, menabrak rambu jalan serta tiang PJU. "Mobil oleng ke kiri, masih bisa ditahan stirnya, karena ditahan itu mobil menabrak pembatas sebelah kiri dan masuk ke parit," katanya.

Diketahui, korban meninggal dunia bernama Agus Parama (55) warga Bekasi, sedangkan korban yang mengalami luka di tangan kirinya bernama Shabet Muchsin (49).(Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,