Finalis Puteri Indonesia 2018 Jajaki Ihwal Sekitar Jawa Barat

Finalis Puteri Indonesia 2018 Jajaki Ihwal Sekitar Jawa Barat

Finalis Puteri Indonesia Jawa Barat 2018 berkunjung ke Museum dan Menara Gedung Sate Bandung, Kamis 8 Fevruari. (foto - ist)

Bandung - Guna mendapatkan penjelasan yang terperinci mengenai sejarah Jawa Barat, belasan finalis Puteri Indonesia Jawa Barat 2018 berkunjung ke Museum dan Menara Gedung Sate Bandung, Kamis (8/2/2018). Kedatangan 15 wanita berparas cantik itu disambut oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar.
 
Pemegang Lisensi Pemilihan Putri Indonesia Jabar, Rezka Okto mengatakan, alasan para finalis mengunjungi Gedung Sate karena merupakan ikon bersejarah Jawa Barat, sehingga mereka akan dibekali pemahaman terkait tempat yang sekarang menjadi Kantor Gubernur Jabar itu. "Mereka harus tahu bagaimana sejarah Gedung Sate, ataupun apa itu Gedung Sate. Sebab mereka selama ini hanya tahu secara umum," kata Rezka. 
 
Saat ini, para finalis tengah dalam masa karantina sejak 6 Februari dan nanti pada 9 Februari mereka akan mengikuti tahap penjurian unjuk bakat dan busana tradisional. Di Saat yang sama, mereka juga bakal mengikuti sesi interview tertutup oleh dewan juri.
 
"Saya berharap, mereka menguasai budaya pariwisata dan adat istiadat Jawa Barat, sehingga mereka bisa mempromosikan potensi Jawa Barat," katanya.
Beberapa materi yang diberikan kepada 15 finalis membahas seputar pariwisata, UMKM, industri dan juga budaya Jabar.  
 
Terkait Geopark Ciletuh, Rezka menjelaskan lokasi wisata baru itu juga tak lepas dari pembekalan materi. Pasalnya, semua hal terkait Jabar wajib dipromosikan finalis. "Saya berharap semua finalis menonjolkan ikon atau tempat pariwisata yang mereka jual. Kami juga lihat potensi mereka," tegasnya.
 
Adapun yang menjadi penilaian oleh juri yakni menekankan terhadap tiga poin, yakni brand, behavior dan beauty. Selain itu, perilaku selama karantina dinilai. "Miss Internasional 2017 asal Bandung Kevin Lilliana, akan hadir di malam Grand Final. Ariska Putri Pratiwi Miss Grand Internasional 2017 pun sudah hadir di hotel untuk sesi sharing bersama finalis," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,