Polisi dan Satpol PP Tangkap 7 Orang Gila di Tasikmalaya

Polisi dan Satpol PP Tangkap 7 Orang Gila di Tasikmalaya

Tim gabungan kepolisian dan Satpol PP Tangkap tujuh orang gila di Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Aparat gabungan terdiri atas kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menangkap sedikitnya tujuh orang gila yang berkeliaran di Kota Tasikmalaya. Penangkapan itu dilakukan untuk menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat.
 
Menurut Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha, razia gabungan itu memprioritaskan penertiban orang gila di jalanan, yang disinyalir dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. "Targetnya orang-orang yang diduga mengalami gangguan jiwa," kata Adi, Kamis (8/2/2018).
 
Operasi orang yang dicurigai gila tersebut, katanya sebagai tindak lanjut antisipasi kepolisian terkait munculnya kasus penganiayaan dengan pelakunya mengalami gangguan jiwa. Sasaran petugas orang yang berkeliaran tidak jelas, menderita sakit jiwa dan tidak ada tempat tinggalnya.
 
"Ini merupakan tindak lanjut situasi keamanan saat ini dengan menertibkan orang-orang yang dicurigai gila, sakit jiwa dan keluyuran tidak punya rumah," katanya. Operasi tersebut menertibkan enam pria dan satu wanita yang dicurigai gila berkeliaran di pusat perkotaan Tasikmalaya.
 
Diketahui, mereka yang dicurigai gila tersebut ada yang membawa senjata tajam, sehingga polisi harus memeriksa lebih lanjut sebelum diserahkan ke Dinas Sosial Kota Tasikmalaya. "Salah satu pria di antara mereka ditemukan ada yang membawa senjata tajam, akan kami tindaklanjuti dan periksa, dan yang lain akan diserahkan ke Dinsos," katanya.
 
Seluruh orang yang diamankan diambil sidik jari, dipotret dan ciri fisik lainnya untuk memudahkan identifikasi jika melakukan tindakan yang melanggar hukum. "Mereka diambil data, difoto, sidik jari diambil untuk memudahkan polisi mengidentifikasi mereka," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,