Ridwan Kamil, Pendidikan Karakter Penting Bagi Anak

Ridwan Kamil, Pendidikan Karakter Penting Bagi Anak

Ridwan Kamil, Pendidikan Karakter Penting Bagi Anak

Bandung – Kasus penghinaan dan saling ejek di media sosial yang dilakukan generasi muda di Indonesia adalah penyebab kurangnya pendidikan agama dan karakter bangsa bagi anak muda. Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kedepannya akan lebih giat lagi memberikan materi pendidikan karakter kepada para siswa.

Menurut, Ridwan Kamil, dengan menjadi pembina upacara setiap hari Senin ke sekolah-sekolah itu adalah bagian dari pendidikan karakter.

“Dalam upacara saya akan memberikan berbagai arahan dan pesan moral kepada para siswa agar mempunyai karakter dan budi pekerti yang baik. Menjadi pembina pada upacara kesekolah-sekolah secara bergantian dilakukan guna menjaga karakter dan budi pekerti anak muda Bandung agar lebih baik,” ucap Ridwan Kamil, Senin (8/9/2014).

Masih ungkapan Ridwan Kamil,  mestinya kasus penghinaan yang dilakukan Kemal Septian dilanjutkan ke ranah hukum. “Ini bisa jadi pelajaran bagi pemuda lain agar pendidikan karakter, sopan santun, dan budi pekerti itu harus terus di pegang, jika tidak mau terseret kasus hukum perbuatan kita harus berdasar dan sesuai karakter, kesopanan, dan budi pekerti yang baik,” ungkapnya.

Sejak anak sekolah di tingkat SD, para orang tua diwajibkan harus terus memantau perkembangan anaknya, jika salah bergaul atau tidak terperhatikan anak kecil setingkat SD pun bisa melakukan penghinaan, atau berkata-kata kasar. "Penanaman pendidikan karakter bangsa harus dilakukan sejak dini agar mereka kedepannya bisa menjadi pemuda Indonesia yang baik dan berbudi pekerti luhur" harap Ridwan Kamil.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,