Seorang Pria Sukabumi Nekat Panjat Billboard, Ada apa?

Seorang Pria Sukabumi Nekat Panjat Billboard, Ada apa?

Pria nekat memanjat papan reklame untuk coba melakukan bunuh diri gara-gara putus cinta. (foto - ist)

Sukabumi - Deni Maulana alias Mumun (25) akhirnya berhasil dibujuk turun, setelah sekitar empat jam atau sejak pukul 15.00 hingga 19.15 WIB berdiri di atas billboard. Pria itu nekat memanjat papan reklame, untuk coba melakukan bunuh diri gara-gara putus cinta.

Peristiwa menggegerkan warga itu berlangsung di Jalan Raya Cianjur - Sukabumi, tepatnya di Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/2/2018). Keluarga dan warga dibuat was-was lantaran tingkah Deni sangat membahayakan.

"Ia berteriak sambil loncat-loncat, dan duduk di ujungnya. Pokoknya bikin ngeri semua yang melihat," kata sejumlah warga di sekitar lokasi. Kapolsek Sukalarang AKP Ma'ruf membenarkan, Deni mengalami depresi gara-gara putus cinta.

"Berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan keluarganya, ia mengalami depresi karena diputuskan oleh kekasihnya," katanya. Ketika orangtua jatuh tak sadarkan diri secara tiba-tiba, Deni pun berangsur turun. Namun tak lama kemudian dia kembali naik.

Ia melempar sobekan kertas yang belakangan diketahui foto dirinya bersama sang kekasih. Deni mulai luluh setelah melihat bapaknya datang sambil menangis dan memintanya turun. "Jang turun jang, turun (Nak turun nak, turun). Ieu bapak (Ini bapak)," kata sang bapak dalam bahasa Sunda.

Sementara adik-adiknya bersama warga menyusul naik ke atas billboard. Mereka membujuk dan menarik Deni agar turun. Polisi langsung sigap mengamankan Deni dan membawanya menjauh dari tiang billboard. Pemuda itu pun dibaringkan dan diberi minum. Setelah itu ia dibawa ke klinik PMI Cianjur.

Sepengetahuan keluarga, Deni bekerja di Bekasi dan belum sempat pulang ke rumahnya di Kampung Gentong RT 001 RW 007 Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja. Sebelum melakukan aksi nekat, Deni sempat berpamitan kepada teman-temannya untuk memperbaiki ponsel.

"Teman-temannya kaget, karena tahunya dia (Deni) itu keluar dari kosan mau benerin ponsel. Tahu-tahu sudah teriak-teriak di atas billboard. Kami langsung ke lokasi setelah dengan kabar, kemudian menghubungi keluarga," tambah Ma'ruf. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,