Salju Selimuti Chicago, 2 Tewas Ribuan Penerbangan Cancel

Salju Selimuti Chicago, 2 Tewas Ribuan Penerbangan Cancel

Badai salju yang menerjang wilayah Midwest Amerika Serikat bagian utara. (foto - Fox5DC)

Chicago - Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas akibat badai salju yang menerjang wilayah Midwest Amerika Serikat bagian utara. Pada Jumat 9 Februari waktu setempat, wilayah metropolitan Chicago diselimuti hujan salju terlebat sejak akhir 2016.
 
Dilansir Reuters, Sabtu (10/2/2018) juru bicara Rumah Sakit Edward di Naperville, Illinois mengatakan seorang pria berumur 60-an tahun meninggal akibat serangan jantung. Ia meninggal setelah dirinya membersihkan timbunan salju dengan sekop.
 
Sementara seorang wanita berumur 33 tahun juga meninggal dalam tabrakan beruntun di dekat Fenton Michigan. Salju lebat telah menimbulkan puluhan kecelakaan mobil di jalan-jalan di Chicago yang tertutup es. Sejumlah pejabat kota juga mengumumkan penutupan sekolah di Chicago, Detroit dan Milwaukee.
 
Sejumlah penerbangan pun dibatalkan khususnya di Bandara O'Hare di Chicago, salah satu bandara tersibuk di AS. Hampir 1.000 penerbangan ditunda dan 1.500 penerbangan lainnya dibatalkan di bandara Detroit dan Chicago.
 
Lebih dari separuh pembatalan penerbangan itu terjadi pula di Bandara O'Hare, di mana hingga Jumat siang waktu setempat ketebalan salju telah mencapai 18 cm. Sejumlah maskapai telah mengingatkan kemungkinan pembatalan penerbangan lainnya di bandara sekitar.
 
"Kita mendapatkan lebih banyak salju hari ini, dan Minggu dibandingkan dari biasanya dalam beberapa musim dingin terakhir," kata Walikota Chicago Rahm Emanuel seraya mengimbau warga untuk tidak keluar rumah. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,