Bus Kecelakaan Tanjakan Emen Dievakuasi ke Polres Subang

Bus Kecelakaan Tanjakan Emen Dievakuasi ke Polres Subang

Bus Kecelakaan Tanjakan Emen Dievakuasi ke Polres Subang. (foto - iNews)

SubangPetugas gabungan berhasil mengevakuasi bus pariwisata premium class F 7959 AA yang terguling di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) dievakuasi oleh petugas gabungan. Bus berhasil dikembalikan ke posisi semula, yang langsung dibawa dengan mobil derek ke Mapolres Subang.

"Bus berhasil dievakuasi sekitar pukul 20.30 WIB, setelah seluruh penumpang berhasil dikeluarkan dari dalam bus," sebut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar Dedi Taufik.

Menurutnya, penyebab pasti kecelakaan maut yang merenggut 27 korban jiwa itu belum diketahui. Rencananya, petugas akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), pada Minggu (11/2/2018). "Di lokasi ada bekas rem, tapi kami belum bisa simpulkan, masih terlalu dini. Besok akan olah TKP," katanya.

Ia menyebutkan, kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Emen itu sempat mengakibatkan kemacetan panjang dari dua arah. Namun, setelah bus berhasil dievakuasi, antrean kendaraan mulai terurai. "Bus berhasil dievakuasi, termasuk seluruh penumpangnya. Sekarang kemacetan sudah mulai terurai,” tegas Dedi.

Sebelumnya, Kapolres Subang AKBP M Joni mengungkapkan, dari 27 korban meninggal, 18 di antaranya berada di RSUD Ciereng Subang. Sementara yang lainnya di Puskesmas Jalancagak. Pendataan korban dilakukan unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polres Subang.

Seperti diketahui, bus pariwisata bernomor polisi F 7959 AA terguling ketika melewati turunan Cicenang Kampung Cicenang Desa Ciater Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, sekitar pukul 17.00 WIB. Bus ditumpangi rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tangerang Selatan.

Mereka baru saja berwisata ke Gunung Tangkuban Parahu. Sesampainya di turunan Cicenang, bus oleng dan terbalik hingga menabrak sepeda motor Honda Beat nopol T 4382 MH. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,