2 Orang Luka Bacok, Bentrok Antar-Pemuda Pecah di Ambon

2 Orang Luka Bacok, Bentrok Antar-Pemuda Pecah di Ambon

Lokasi terjadinya bentrokan antar-pemuda di depan Pasar Tagalaya Jalan Tamaela Kecamatan Nusaniwe Ambon. (foto - ist)

Ambon - Sediitnya dua orang mengalami luka bacok, dalam bentrokan antar-pemuda yang terjadi di depan Pasar Tagalaya Jalan Dr Tamaela Kecamatan Nusaniwe Ambon, Minggu (11/2/2018).
 
Bentrokan tersebut dipicu oleh tujuh orang yang menyerang kelompok pemuda di pangkalan ojek Batu Gantong Dalam. Pemuda yang diserang itu pun kemudian melawan hingga dua orang menderita luka.

"Penyerangan 7 orang terhadap pangkalan ojek Batu Gantong Dalam dipicu karena diprovokasi oleh terbakarnya pangkalan ojek Ganemo Minggu dinihari. Namun kenyataannya pangkalan ojek itu terbakar sendiri," kata Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso.
 
Dua pemuda yang terkena sabetan senjata tajam, yakni (A) dan (AH) langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tentara untuk mendapat perawatan medis. Sementara, jajaran polisi mencegah dan mengantisipasi agar tidak ada penyerangan lanjutan.

"Sudah diperintahkan kepada seluruh anggota polisi yang bermukim di tengah masyarakat untuk dapat menciptakan suasana kamtibmas. Jika tidak mampu menciptakan kondisi yang aman, akan pindahkan tugas keluar Kota Ambon," katanya.

Untuk mencegah bentrokan susulan, sebanyak 20 personel TNI - Polri bersenjata lengkap disiagakan di dua lokasi. Sebab, dua pekan lalu pemuda lorong sinar dan SPK juga terlibat bentrok, yang menghancurkan satu pangkalan ojek. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,