Lima Orang Diamankan KPK dalam OTT Bupati Ngada

Lima Orang Diamankan KPK dalam OTT Bupati Ngada

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Ngada yang juga calon Gubernur NTT, Marianus Sae dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT), Minggu (11/2/2018). Dalam kasus dugaan fee proyek itu, KPK mengamankan empat orang lainnya.

"Seluruhnya diamankan lima orang," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Saat ini, tiga orang sudah dibawa dan menjalani pemeriksaan oleh penyidik di gedung KPK Jakarta. "Bupati dan satu orang diamankan di Surabaya. Satu lagi ajudan. Itu yang dibawa ke Jakarta," katanya.

Sedangkan dua orang lagi yang diduga terlibat dalam kasus fee proyek Pemda Ngada tersebut masih berada di luar kota. "Dua orang lagi dari pihak swasta, masih dilakukan pemeriksaan di daerah," tegas Febri.

Tim KPK akan segera membawa kedua pihak swasta setelah pemeriksaan di daerah selesai. "Akan menyusul dari daerah lain," katanya.

Marianus dan dua orang lainnya yang terjaring OTT sedang diperiksa penyidik KPK di gedung Merah Putih Jakarta. Hal itu dilakukan sebelum lembaga anti-rasuah ini menetapkan status hukum mereka dalam kasus fee proyek Pemda.

"Sesuai KUHAP, KPK diberikan waktu paling lama 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak yang diamankan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,