Adelina, Seorang TKW Tewas di Malaysia Diduga Dianiaya

Adelina, Seorang TKW Tewas di Malaysia Diduga Dianiaya

Adelina (21) salah seorang TKW tewas mengenaskan di malaysia. (foto - Malay Mail Online)

Jakarta - Sedikitnya dua tersangka penganiaya tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia bernama Adelina (21) di Malaysia ditahan. Adelina dilaporkan meninggal dunia dalam penanganan medis, akibat dugaan penganiayaan.

Berdasarkan informasi lewat Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dari KJRI Penang yang berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat menyebutkan, dua tersangka sudah ditahan. "KJRI Penang sudah bertemu dengan  investigation officer dan sudah mendapatkan informasi, 2 tersangka sudah ditahan. Masih ada satu tersangka yang belum ditahan," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kemlu Muhammad Iqbal di kantornya kawasan  Gambir Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Adelina meninggal dunia dalam perawatan di RS Bukit Mertajam Pulau Pinang, pada Minggu 11 Februari. Pihak KJRI saat itu juga langsung mendatangi RS. "Jadi pas KJRI datang ke rumah sakit itu dia (Adelina) sudah meninggal dunia," katanya.

Ia mengatakan, tersangka terkait penganiayaan Adelina hingga akhirnya meninggal dunia berasal dari keluarga majikan. Namun, majikan Adelina juga ikut diperiksa kepolisian setempat. "Majikan tetap ditahan dan masih dilakuka pemeriksaan, karena polisi belum sempat meng-interview korban saat di RS," tegas Iqbal.

Pihak kepolisian berdasarkan informasi yang diterima Kemlu menduga, sedikitnya ada 3 pelaku dalam kasus penganiayaan tersebut. "Dua orang sudah ditahan sedangkan seorang lainnya maih diburu," sebutnya.

Para pelaku diancam pidana tentang pembunuhan berencana. Adelina sebelumnya ditemukan di rumah majikannya, dengan luka parah di bagian kepala dan wajah serta infeksi di tangan dan kaki. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,