4 Ekor Gajah Mati Ditabrak Kereta hingga Tergelincir di India

4 Ekor Gajah Mati Ditabrak Kereta hingga Tergelincir di India

Warga berkerumun melihat empat ekor gajah yang mati ditabrak kereta di India. (foto - Reuters)

Guwahati - Sebuah kecelakaan terjadi akibat kawanan hewan melintasi jalur kereta api di India.  Sedikitnya empat ekor gajah mati setelah dihantam kereta yang melintas, sedangkan seekor lainnya mengalami luka cukup parah.
 
Peristiwa tersebut terjadi, pada Sabtu 10 Februari waktu setempat, sekitar 177 kilometer dari Guwahati di Negara Bagian Assam India. Akibat tabrakan tersebut menyebabkan kereta pun keluar jalur, meski tidak ada penumpangnya yang terluka.
 
Dilansir Metro, Senin layanan darurat segera dikerahkan ke tempat kejadian dan dokter hewan berlomba dengan waktu, untuk berusaha menyelamatkan gajah yang mengalami luka parah.
 
"Hanya karena koordinasi dan kerja sama yang erat antara pejabat lapangan di departemen kehutanan dan departemen perkeretaapian, ada banyak gajah yang diselamatkan," kata Juru Bicara Jawatan Kereta Api Regional India, Pranav Jyoti Sharma.
 
Sharma mengonfirmasi, insiden itu tengah diselidiki. Namun, ia mengatakan kereta yang menambrak tidak sedang melaju melebihi batas kecepatan. Tabrakan antara kereta dan gajah bukan hal yang aneh di India yang memiliki populasi sekirtar30 ribu ekor gajah. Pada 2017 dilaporkan setidaknya 60 ekor gajah mati karena kejadian serupa. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,