Gedung Kantor Gubernur Bali Terbakar, PNS Berhamburan

Gedung Kantor Gubernur Bali Terbakar, PNS Berhamburan

Gedung Pemprov Bali di Jalan Basuki Rahmat Denpasar Bali terbakar Selasa 13 Februari 2018 sekitar pukul 17.00 Wita. (foto - okezone)

Denpasar - Gedung Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali di Jalan Basuki Rahmat Denpasar Bali terbakar, Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 17.00 Wita. Gedung Unit V itu  berisi kantor Humas di lantai dasar, kantor Biro Hukum dan HAM di lantai 2 dan kantor Biro POM di lantai 3.

Api diduga berasal dari ruang Biro Hukum. Asap putih tipis disertai para ASN Pemprov Bali berhamburan lari menyelamatkan diri pun, menarik perhatian pekerja media yang telah selesai meliput pengundian nomor urut paslon dalam Pilgub Bali 2018.

"Dari Biro Hukum awal apinya, mengenai penyebabnya saya tidak tahu kemungkinan dari korsleting listrik," kata salah satu pria pegawai negeri sipil Pemprov Bali. Para PNS Pemprov Bali lainnya pun tampak keluar dari dalam gedung menyelamatkan aset pemerintah yang bisa diselamatkan.

Api dengan cepat membesar dari bagian belakang lantai 2 gedung yang menyebar ke lantai 3. Tak lama kemudian, 5 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi, yang langsung berupaya memadamkan si jago merah.

Petugas tampak masih berupaya untuk memadamkan kobaran api dengan mobil pemadam kebakaran, yang masih berdatangan hingga sekitar pukul 18.00 Wita. Sejauh ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan nilai kerugian Pemprov Bali.

Kebakaran itu juga menarik perhatian para pasangan calon (Paslon) Pilgub Bali 2018, termasuk ribuan para pendukungnya. Pihak kepolisian juga tengah berada di lokasi untuk membantu upaya pemadaman. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,