Ledakan Rusak Rumah Warga di Bogor Diduga dari Gas Alam

Ledakan Rusak Rumah Warga di Bogor Diduga dari Gas Alam

Rumah warga di kawasan Perumahan Cimanggu Residence Tanah Sereal Kota Bogor rusak akibat leadkan diduga dari gas alam. (foto - ist)

Bogor - Ledakan yang mengguncang rumah warga di kawasan Perumahan Cimanggu Residence Tanah Sereal Kota Bogor, diduga karena kebocoran sambungan gas alam di bagian dapur. Akibatnya, rumah tiu rusak berat dan melukai pemilik rumah Grace Tini Halim.

Berdasarkan keterangan Kapolres Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya menyatakan, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (14/2/2018). Ledakan terjadi ketika pemilik rumah menyalakan kompor di bagian dapur.

Saat itu, Grace Tini mencoba untuk menyalakan kompor dan kompor ditemukan dalam kondisi terguling yang diduga karena anjing milik korban. Namun seketika terjadi ledakan. "Ledakan diduga akibat adanya kebocoran gas alam di ruang dapur rumah korban," kata Ulung.

Akibat ledakan tersebut, pemilik rumah mengalami luka bakar di bagian wajah dan tangan. Ledakan itu juga menyebabkan dua mobil milik Grace Tini rusak.

Ledakan tersebut merusak atap sejumlah rumah di sekitarnya. "Ledakan gas alam itu juga berdampak pada 10 unit rumah yang berdekatan dengan rumah korban, dan mengalami rusak ringan di bagian atap," tegas Kapolres Ulung Sampurna Jaya.

Pemilik rumah itu pun mengalami luka dan mendapat penanganan medis di RS Hermina. Polisi langsung mengamankan kompor gas dan selang gas alam sebagai barang bukti. Koordinasi juga dilakukan dengan pihak PT Gas Negara. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,