Deddy Mizwar, Biar Kapok Alat Berat Pengusaha Harus Disita

Deddy Mizwar, Biar Kapok Alat Berat Pengusaha Harus Disita

Deddy Mizwar, Biar Kapok Alat Berat Pengusaha Harus Disita

Bandung – Maraknya kasus pertambangan liar di Jawa Barat membuat kerusakan lingkungan semakin luas. Melihat hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar yang konsen dengan masalah lingkungan hidup, menyarankan kepada aparat penegak hukum untuk menyita dan menutup tempat pertambangan liar agar mereka kapok dan tidak mengulang perbuatannya.

Menurut Deddy Mizwar, beberapa waktu lalu petugas gabungan dari Polda Jabar dan Satpol PP Jabar telah melakukan penertiban di pertambangan liar di Karawang dengan menyita alat berat dan menyegel tempatnya.

“Kita sita alat beratnya agar mereka tidak bisa melakukan aktifitas penambangan lagi. Kalau hanya kita segel, banyak pengusaha tambang bandel malah tetap beroperasi. Alat berat itu canggih nilainya bisa sampai Rp. 20 milyar,” tegas Deddy Mizwar, Senin (8/9/2014).

Masih seru Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar, saat beberapa petugas mendatangi tempat penambangan liar yang sudah di segel, ternyata aktifitas di sana normal seperti biasa, para pekerja sibuk melakukan penambangan.

“Saat petugas dari Polda Jabar didampingi Pemkab Karawang, dan Pemprov Jabar melakukan sidag ke tempat yang sudah di segel, ternyata tempat itu masih buka dan melakukan aktifitas, melihat itu kita langsung sita semua alat berat agar mereka tidak bisa bekerja lagi,” seru Demiz.

Banyaknya tempat dan lokasi penambang liar di Jawa Barat membuat Demiz harus lebih giat lagi memerangi mereka. Ke depan Pemprov Jabar akan rutin melakukan operasi mendadag ke tempat pertambangan agar lingkungan Jawa Barat dapat terjaga. Selain daerah Kab. Karawang, daerah lain yang rawan pertambangan liar yaitu ; Kab. Cianjur, Kab. Sukabumi, Kab. Sumedang, dan Kab. Tasikmalaya.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,