Tanah Terbelah, Puluhan Mobil pun Lenyap Ditelan Longsor

Tanah Terbelah, Puluhan Mobil pun Lenyap Ditelan Longsor

Tanah longsor membelah jalan di Baldunia, wilayah teritori Roma Italia. (foto - EPA)

Roma - Sejumlah mobil dan dan sebagian jalan "ditelan" tanah longsor yang terjadi di Baldunia Italia. Permukaan tanah di sekitar rumah warga tiba-tiba ambruk hingga menyebabkan warga syok, Kamis sekitar pukul 5.30 waktu setempat.

Sperti dilansir DailyMail, Kamis (15/2/2018) longsor yang tidak terduga tersebut menunjukkan bagaimana mobil-mobil hilang ditelan tanah. Akibat musibah tersebut sedikitnya 20 kepala keluarga terpaksa harus mengungsi.

Sebanyak dua pasukan khusus dari departemen pemadam kebakaran setempat diturunkan ke lokasi kejadian, yang masuk dalam teritori Roma. Evakuasi pun dilakukan dalam waktu relatif singkat setelah musibah terjadi.

Sementara itu Roma Today melaporkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, sejauh ini pihak berwenang pun belum bisa memastikan apa yang memicu kejadian mengejutkan warga tersebut. Walikota Virginia Raggi menyebutkan, warga belum bisa kembali ditampung di hotel.

Seperti diketahui, sebelumnya Baldunia menjadi pusat perhatian setelah terjadi tumpahan air bah yang membuat warga kesulitan. Selama beberapa hari yakni pada 25 - 28 Januari, para pekerja konstruksi berupaya mengatasi tumpahan air di lokasi yang juga tengah membangun perumahan tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,