Remaja Putri Palestina Tampar Tentara Israel Jalani Sidang

Remaja Putri Palestina Tampar Tentara Israel Jalani Sidang

Ahed Tamimi menjelang sidang di pengadilan militer Israel. (foto - Anadolu Agency)

Tel Aviv - Salah seorang remaja asal Palestina bernama Ahed Tamimi (17) jadi viral terkait dengan aksinya menampar tentara Israel, menjalani sidang di pengadilan militer Israel. Dukungan terhadap Tamimi pun terus mengalir.
 
Seperti dilansir BBC, Tamimi dijerat 12 dakwaan. Termasuk mengenai penyerangan terhadap tentara Israel dan kekerasan. Dakwaan yang dijeratkan kepadanya rata-rata terkait video penamparan tentara Israel yang viral pada Desember 2017.
 
Selain itu, ada juga dakwaan terkait lima insiden lainnya, yang terjadi sebelum video penamparan itu marak beredar. Dakwaan tersebut antara lain pelemparan batu, penghasutan dan melontarkan ancaman terhadap tentara Israel.
 
Seperti diketahui, Tamimi ditahan sejak 19 Desember 2017 bersama ibundanya, Nariman (43). Tamimi bersama ibu dan sepupunya ditahan terkait video viral, yang menunjukkan penamparan dan penendangan dua tentara Israel di Tepi Barat.
 
Apabila sidang menyatakan ia bersalah atas dakwaan penyerangan terhadap tentara Israel, Tamimi terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,