5 Kecamatan di Bekasi Terendam Akibat Dua Tanggul Jebol

5 Kecamatan di Bekasi Terendam Akibat Dua Tanggul Jebol

Banjir di kawasan Boulevard Hijau Harapan Indah Bekasi. (foto - @HadiJunaedi12)

Bekasi - Banjir merendam lima kecamatan di Kota Bekasi akibat hujan deras yang mengguyur sejak siang hari. Banjir tersebut tampak masih menggenang malam hari dengan ketinggian air di sejumlah titik mencapai antara 50 - 80 centimeter, Kamis (15/2/2018).

"Berdasarkan data dari tim kami di lapangan sampai malam ini air masih menggenang di beberapa kawasan permukiman penduduk," kata Wakil Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono.

Menurut Karsono, guyuran hujan hingga malam hari juga menyebabkan dua tanggul jebol. Tanggul pertama berada di Perumnas III Jalan Plores Kelurahan Aren Jaya Bekasi Timur. Seangkan tanggul kedua berada di Pondok Sani Pejuang Kecamatan Medansatria.

"Dua tanggul jebol tersebut sebagai imbas derasnya aliran kali yang ada di dua lokasi. Untuk mengurangi bertambahnya aliran air, sementara ini sejumlah warga menambal tanggul tersebut dengan karung pasir," katanya.

Ia menjelaskan, untuk lima titik banjir yang terjadi berada di Aren Jaya, Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur. Lalu banjir di Kecamatan Bekasi Barat berada di Perumahan Jatiluhur, Perumahan Bougenvil, Perumahan Fajar dan Perumnas I.

Disebutkan, Kecamatan Medan Satria banjir merendam di Perumahan Pondok Sani, Permukiman Harapan Mulya, dan kawasan Harapan Indah. Sedangkan di Kecamatan Rawa Lumbu antara lain di Perumahan Pondok Hijah, Narogong dan Sepanjang Jaya.

Banjir juga merendam wilayah Kecamatan Bekasi Utara, khususnya wilayah yang berada di Perumahan Pondok Ungu Permai dan kawasan Perwira. "Ketinggian genangan rata-rata berkisar 50 sampai 80 centimeter". (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,