Bus MGI Tabrak Avanza dan Motor di Rajamandala, 3 Tewas

Bus MGI Tabrak Avanza dan Motor di Rajamandala, 3 Tewas

Tabrakan bus, Avanza dan motor di Jalan Raya Rajamandala Cipatat Kabupaten Bandung Barat. (foto - @dishub_jabar)

Bandung - Sedikitnya tiga orang tewas dan empat lainnya dalam kondisi kritis, akibat kecelakaan yang melibatkan tiga jenis kendaraan di Jalan Raya Rajamandala Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/2/2018).

Menurut Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono, kecelakaan tiga kendaraan tersebut terdiri atas jenis Bus MGI dengan nomot polisi D 7680 AD, mobil Toyota Yaris bernopol F 1736 dan sepeda motor bernopol D 2854 ID.

Dijelaskan, kejadian bermula saat bus MGI dari arah Bandung menuju Cianjur. Ketika melintasi kawasan Jalan Raya Raja Mandala secara tiba-tiba sepeda motor yang diketahui dikendarai Bayu, menyeberang dari arah selatan tanpa melihat datangnya bus.

Akibatnya, sopir bus seketika kaget dan berusaha untuk menghindari, namun dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Yaris. Pengemudi Yaris juga mencoba untuk menghindar, namun nahas kecelakaan tidak dapat dihindari.

"Akibat kejadian tersebut satu orang meninggal dunia seketika di lokasi atas nama Bayu (pengendara motor). Sedangkan empat orang lainnya luka berat jenis kelamin wanita, yakni pengemudi dan penumpang mobil Yaris dan dua luka ringan penumpang bus," kata Prahoro.

Menurutnya, saat ini masih dilakukan penanganan untuk melakukan evakuasi kendaraan dan para korban, baik yang meninggal dunia dan mengalami luka-luka. Selain itu melakukan olah TKP.

"Korban dievakuasi ke Puskesmas Rajamandala. Olah TKP amankan pengemudi bus/barang bukti, sita surat-surat penanganan lanjutan oleh Unit Laka Res Cimahi," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,