Seorang Siswa Tewas, Tabrakan Beruntun 5 Kendaraan di Solo

Seorang Siswa Tewas, Tabrakan Beruntun 5 Kendaraan di Solo

Korban tewas pengendara motor seorang siswa kelas X IPS 2 SMA Negeri 6 Solo. (foto - ist)

Solo - Kecelakaan beruntun melibatkan 5 kendaraan terjadi di Jalan Bhayangkara Tipes Solo. Dalam kejadian itu, seorang siswa SMA Negeri 6 Solo berinisial MR (16) yang mengendarai sepeda motor Yamaha Byson tewas seketika di lokasi, Selasa (20/2/2018).
 
Berdasarkan informasi, korban tewas merupakan siswa kelas X IPS 2 SMA Negeri 6 Solo. Saat kejadian, ia tengah memacu kendaraannya dari arah selatan. Sesampainya di depan Warung Soto Hj. Fatimah, kecelakaan beruntun terjadi. Motor korban menabrak dua motor lainnya hingga terlempar. Korban tewas di tempat setelah kepala terbentur aspal hingga helm yang dikenakan pun hancur.
 
Salah seorang juru parkir di lokasi, Yudi menyatakan, tiba-tiba pemotor mendadak mengerem dan membanting stang ke kanan. Akibat terlalu ke kanan, motor korban menabrak Honda Kharisma kemudian menabrak Honda Supra yang berlawanan arah. Kedua pemotor yang tertabrak korban akhirnya menabrak sebuah mobil yang sedang parkir di lokasi.
 
"Saya dan warga sekitar langsung menolong korban dan kita bawa ke pinggir di atas trotoar. Sebenarnya korban sempat bisa bergerak dan bernapas. Helm yang dipakainya pun hancur terkena aspal hingga korban langsung meninggal," katanya.
 
Kasubnit Laka 2 Satlantas Polresta Surakarta Ipda Suharto mengatakan, kecelakaan beruntun itu terjadi pada pukul 06.45 WIB. Lima kendaraan yang terlibat , yakni sepeda motor Yamaha Byson milik korban, Honda Supra X, Honda Karisma, mobil Toyota Agya dan mobil Honda CRV.
 
Menurut Suharto, korban meninggal dunia di tempat karena menderita luka parah di bagian kepala. Sedangkan dua pengendara motor lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu Solo untuk menjalani perawatan. :Kecelakaan itu murni kelalaian korban, Ditambah, pemotor masih belum cukup umur untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,