Pemilik Akun Twitter @kemalsept Dihukum Bebersih Bandung

Pemilik Akun Twitter @kemalsept Dihukum Bebersih Bandung

Pemilik Akun Twitter @kemalsept Dihukum Bebersih Bandung

Bandung – Atas penghinaan pemilik akun Twitter @kemalsept kepada Kota Bandung dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, tadinya orang nomor satu di Kota Bandung ini bersikukuh untuk mempidanakan penghinaan tersebut dengan pasal pidana pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan, namun akhirnya Emil sapaan akrab Ridwan Kamil lebih memilih hukuman sosial kepada si penghina.

Menurut Emil, memberikan hukuman pidana memang tidak sesuai hati nuraninya,  lebih senang memberikan hukuman bagi yang menghina Kota Bandung dengan hukuman sosial.

“Bagusnya sih  menurut saya dihukum sosial dengan disuruh nyapu dan bebersih Kota Bandung. Di suruh ngangkut berangkal juga boleh,” aku Ridwan Kamil, Senin (08/09/2014).

Emil menambahkan, fenomena saling menhina di sosial media saat ini kerap kali dilakukan oleh generasi muda, padahal mereka tidak sadar bahwa dengan hinaan atau celetukan mereka yang menyinggung orang lain bisa membuat mereka berurusan dengan hukum.

“Sekarang itukan sudah ada undang-undang IT dan Transaksi Elektronik, jadi jika ada orang yang menghina di media sosial siap-siap saja masuk penjara,” tambahnya.
Kasus penghinaan dan pelanggaran undang-undang ITE yang dilakukan Kemal Septian adalah contoh dari buruknya karakter generasi muda. Dengan perbuatannya tersebut Kemal akan dituntut hukuman sesuai pasal UU No. 11 tahun 2008. Berikut contoh hinaan dan kekesalan Kemal kepada Bandung ;   GUE NYESEL TINGGAL DI BANDUNG COK!!" tulis @Kemalsept.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,