Rumah Kos Dua Lantai di Hegarmanah Terbakar

Rumah Kos Dua Lantai di Hegarmanah Terbakar

Kebakaran rumah kos di Jalan Bukit Sari nomor 41 Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Ciumbuleuit Kota Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Rumah kos yang berlokasi di Jalan Bukit Sari nomor 41 Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Ciumbuleuit Kota Bandung dilanda kebakaran, Rabu (21/2/2018) sekitar pukul 14.50 WIB.

Berdasarkan keteangan Kabid Kesiapsiagaan Operasi dan Pemadaman dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung, Kurnia Saputra menyatakan objek yang terbakar adalah bagian rumah semi-permanen lantai dua, berukuran 6 X 3 meter persegi.

Untuk memadamkan si jago merah rumah milik Dedi (52) itu, tim DKPB menurunkan empat unit pemadam, dibantu dua ambulans dari PMI dan Dinas Kesehatan Kota Bandung. "Asal mula api diduga dari pembakaran sampah yang merembet ke rumah," katanya.

Petugas langsung melakukan pemadaman, pemeriksaan api kecil yang masih menyala dan pemeriksaan serta pendataan ke seluruh bagian yang terbakar. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.55 WIB. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut sejumlah saksi mata, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, warga sempat ramai-ramai membantu memadamkan api yang melalap rumah kos yang berisi delapan kamar itu. Sekitar setengah jam sejak api melalap rumah itu, petugas kebakaran baru tiba di lokasi.(Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,