Bawaslu Jabar Siap Kawal Pilkada 2015

Bawaslu Jabar Siap Kawal Pilkada 2015

Ketua Bawaslu Jawa Barat, Harminus Koto. (Foto : Cikalnews/ADE)

Bandung – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Jawa Barat mengaku siap mengawal Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2015, yang akan diselenggarakan di 5 kota/kabupaten seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Depok. 

Menurut Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto, Bawaslu Jabar sudah sangat siap mengawal Pilkada serempak yang digelar di 5 kota/kabupaten. 

“Pilkada serempak di 5 kota/kabupaten di Jawa Barat itu punya sisi positif, yaitu lebih efisien dalam masalah biaya,” tegas Harminus Koto di Kantor Bawaslu Jabar, Jumat (21/11/2014). 

Saat ini, Bawaslu Jabar sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan DPRD yang terlibat dalam Pilkada serempak tahun 2015. “Koordinasi ini sangat diperlukan untuk mendukung kesiapan mereka dalam menggelar pesta demokrasi lima tahunan didaerahnya,” papar Harminus. 

Ke depan Bawaslu Jawa Barat juga akan mengagendakan pertemuan dengan Bupati dan Walikota, perihal kesiapan biaya menggelar Pilkada yang di ambil dari dana APBD 2015. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:jabar,