44 Orang Tewas, Bus Terjun ke Jurang di Pegunungan Peru

44 Orang Tewas, Bus Terjun ke Jurang di Pegunungan Peru

Bus terjun ke jurang di wilayah pegunungan selatan Peru. (foto - Reuters)

Lima - Sedikitnya 44 orang tewas ketika sebuah bus terjun sekitar 100 meter ke dalam jurang di wilayah pegunungan selatan Peru. Insiden tersebut merupakan kecelakaan bus kedua yang menelan banyak korban pada tahun ini.
 
Kecelakaan terjadi di sebuah tikungan di jalan raya Panamericana Sur, Distrik Ocona. "Sedikitnya ada 22 orang tewas yang kemudian bertambah menjadi 44 orang. Ada beberapa mayat lagi, jadi jumlah korban bisa bertambah," kata Kepala Kesehatan di wilayah Arequipa, Gustavo Rondon.
 
Dilansir Reuters, Kamis (22/2/2018) pimpinan pasukan pertahanan sipil lokal, Jacqueline Choque mengatakan, selain 44 korban yang tewas terdapat 20 korban lainnya yang mengalami luka-luka. 
 
Berdasarkan keterangan operator transportasi, Rey Latino menyebutkan, bus nahas tersebut membawa sekitar 45 orang penumpang.
 
Sejauh ini, kecelakaan bus sering terjadi di Peru di mana jalanan dinilai tidak aman dan sopir bus tidak memiliki latihan yang cukup.  Pada awal Januari lalu, 48 orang tewas saat sebuah bus bertabrakan dengan truk dan terlempar ke jurang di wilayah Pasamayo di pantai Pasifik. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,