Tol Kanci - Pejagan Tergenang Luapan Sungai Cisanggarung

Tol Kanci - Pejagan Tergenang Luapan Sungai Cisanggarung

Luapan Sungai Cisanggarung merendam ruas Jalan Tol Kanci - Pejagan dari arah Jakarta - Semarang di Km 237. (foto - @humasresbrebes)

Brebes - Ruas Tol Kanci - Pejagan dari arah Jakarta - Semarang di Kilometer 237 tergenang. Genangan setinggi 25 sentimeter tersebut imbas dari luapan banjir Sungai Cisanggarung Losari, Jumat (23/2/2018).
 
Akibat lajur jalan yang tergenang banjir, maka kepada masyarakat pengguna jalan diminta untuk lebih berhati-hati. Namun demikian, sejauh ini pengelola tol memastikan kondisi jalan masih aman untuk dilalui.
 
Berdasarkan keterangan Kepala Cabang pengelola Tol Pejagan - Pemalang Zulmarlian Iskandar, sejauh ini jalan tol Pejagan hingga Brebes Exit (brexit) masih bisa dilalui kendaraan, meski di Km 237 terdapat genangan banjir sejak sekitar pukul 07.15 WIB pagi tadi.
 
"Genangan banjir tersebut luapan dari Sungai Cisanggarung yang berada di perbatasan Jabar - Jateng. Memang sudah sejak kemarin debit air Sungai Cisanggarung tinggi dan sempat meluap ke jalan tol. Namun kendaraan masih bisa melintas," kata Zulmarlian Iskandar.
 
Menurutnya, luapan banjir yang menggenangi ruas jalan tol tersebut akibat curah hujan tinggi yang terjadi dalam beberapa hari ini.  Apalagi, saat ini kondisi jalan Pantura tepatnya di jembatan Pemali dari arah Jakarta - Semarang ada yang amblas.
 
"Petugas mengalihkan arus kendaraan besar khususnya yang akan masuk ke dalam jalan tol. Kami juga sudah menginformasikan melalui pengeras suara di ruas tol Kanci (Jawa Barat), agar para pengguna jalan berhati-hati saat melintas di titik yang tergenang banjir di Km 237," tegasnya.
 
Mengenai penutupan jalan tol, jika genangan banjir semakin tinggi maka petugas akan melakukan penutupan, yang disesuaikan dengan kondisi situasional di lokasi. "Untuk penutupan tol sementara sampai saat ini belum dilakukan, karena melihat situasi terlebih dahulu," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,