Bobotoh Meluber, Persib Uji Coba lawan Priangan Selection

Bobotoh Meluber, Persib Uji Coba lawan Priangan Selection

Meski hanya cuji coba bobotoh meluber hingga ke pinggir lapangan di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Sabtu 24 Februari 2018. (foto - simamaung)

Tasikmalaya - Antusias bobotoh untuk menyaksikan tim kesayangannya tak kendur meski diguyur hujan deras. Hal itu tampak saat tim Persib Bandung melakukan uji coba melawan Priangan Selection di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2018).

Bahkan, begitu laga usai para pemain sempat menjadi buruan bobotoh yang berada di pinggir lapangan. Mereka mengejar para pemain idolanya untuk berswafoto, meminta tanda tangan dan memeluk, bahkan bersalaman dengan pemain kebanggaannya. Sejumlah pemain pun langsung meninggalkan lapangan dengan dikawal aparat gabungan.

Jelang laga, para pemain yang sempat melakukan pemanasan harus kembali ke pinggir lapangan akibat derasnya hujan disertai petir. Kick off yang rencananya berlangsung pukul 14.00 WIB, harus molor hingga 25 menit menunggu hujan mereda.

Wasit memastikan genangan air di lapangan surut dengan menggelindingkan bola, pertandingan pun dimulai sekitar pukul 14.25 WIB. Bobotoh yang memenuhi stadion hingga ke pinggir lapangan bersorak sorai, saat kapten tim Maung Bandung Supardi menceploskan bola hasil umpan cantik dari Tony Sucipto menit 5.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persb tak berlangsung lama. Hanya berselang 4 menit, Persib kembali menjebol gawang Priangan Selection. Kali ini lewat sundulan Ezhechiel N Douassel menit 9, hasil dari umpan bola mati di luar kotak penalti yang ditendang Supardi.

Mengakhiri babak pertama, laga yang hanya berjalan 2 x 30 menit itu, kembali diwarnai gol bagi tim maung Bandung. Menit 29 Persib menambah keunggulan lewat sepakan In Kyun-oh yang memanfaatkan soloran dari Supardi, pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Persib.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim lebih seimbang. Tim tuan rumah yang ketinggalan 3 gol, coba memberikan perlawanan. Sesekali serangannya membahayakan gawang Persib, namun tak ada satu pun serangan yang membuahkan gol.

Menit 56 pemain belakang tim Priangan Selection membuat kesalahan di area kotak penalti, dengan melanggar Muchlis Hadi. Persib pun kembali menambah gol lewat titik putih yang dieksekusi oleh Airlangga Sucipto. Kedudukan 4-0 bertahan hingga laga berakhir. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,