5 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Suwuk Kebumen

5 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Suwuk Kebumen

Pantai Suwuk Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring Kebumen Jawa Tengah. (foto - ist)

Kebumen - Lima wisatawan asal Cirebon terseret ombak Pantai Suwuk Kebumen Jawa Tengah. Empat orang berhasil selamat, sedangkan satu orang lainnya dinyatakan hilang. Hingga saat ini, petugas gabungan masih melakukan pencarian korban.

Diketahui, korban hilang adalah Nanang (25), warga Blok 2 Panguragan Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Ia hilang terseret ombak saat mandi di Pantai Suwuk Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring Kebumen, Minggu (25/2/2018) siang.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung meluncur ke lokasi. Korban terseret ombak yang sampai saat ini masih belum ditemukan," sebut Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Kebumen, Muhyidin.

Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, sebanyak 11 wisatawan asal Cirebon berkunjung ke Pantai Suwuk pada Minggu siang. Selama berada di pantai tersebut, 5 orang di antaranya mandi dan bermain ombak.

Saat mereka bermain air tiba-tiba datang ombak besar yang menyeretnya. Empat orang berhasil menyelamatkan diri, namun korban Nanang terbawa ombak ke tengah pantai. "Lima orang mandi dan tiba-tiba datang ombak besar yang menyeret mereka, 1 orang terseret ke tengah belum ditemukan," lanjutnya.

Pencarian korban masih dilakukan oleh petugas gabungan terdiri ata TNI, POLRI, SAR, BPBD, relawan serta warga sekitar. Jika korban belum ditemukan, petugas masih akan berjaga dengan bermalam di pinggir pantai dan melanjutkan pencarian besok. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,