"Sampah" Masalah Baru Bandung Culinary Night

"Sampah" Masalah Baru Bandung Culinary Night

Bandung – Suksesnya acara Bandung Culinary Night yang digelar disetiap titik Kecamatan ternyata membuahkan permasalahan yang komplek, mulai dari masalah kemacetan, lahan parkir, hingga sampah. Setiap usai acara Bandung Culinary Night digelar, ribuan kubik sampah menjadi masalah baru.

Menurut keterangan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari, untuk permasalahan sampah Pemkot Bandung sudah berkoordinasi dengan PD Kebersihan untuk penanganannya.

“PD Kebersihan menggandeng Bandung Clean Action untuk mengatasi sampah usai acara Bandung Culinary Night,” terang Kania, Senin (8/9/2014).

Sedangkan untuk mengantisipasi macet, sebaiknya panitia penyelenggara bisa mengantisipasi masalah tempat parkir sejak jauh hari sebelum acara digelar.

“Panitia harus mencari lahan luas untuk tempat parkir para pengunjung sejak jauh hari, kemacetan akan timbul karena banyak kendaraan melaju perlahan saat mencari tempat parkir. Kalau tempat parkir sudah diantisipasi sebelumnya, masalah kemacetan di Bandung Culinary Night bisa berkurang,” ungkap Kania.

Festival kuliner Bandung Culinary Night bisa menjadi ajang Pemkot Bandung mempromosikan berbagai potensi produk dan tempat wisata di Kota Bandung. Secara ekonomi digelarnya acara ini bisa meningkatkan PAD Kota Bandung.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,