Pabrik Pengolahan Kayu di Pakisjajar Malang Terbakar

Pabrik Pengolahan Kayu di Pakisjajar Malang Terbakar

Kebakaran pabrik pengolahan kayu yang berada di Desa Pakisjajar Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. (foto - ist)

Malang - Sebuah pabrik pengolahan kayu yang berada di Desa Pakisjajar Kecamatan Pakis Kabupaten Malang Jawa Timur hangus terbakar, Selasa (27/2/2018).

Kapolsek Pakis, AKP Hartono menjelaskan, kebakaran terjadi diduga akibat mesin terlalu panas sehingga kemungkinan terjadi konsleting listrik pada mesin oven kayu.

"Api diduga berasal dari mesin oven kayu yang terlalu panas hingga terjadi korsleting listrik. Namun demikian, kami masih memeriksa penyebabnya lebih lanjut," katanya.

Dalam kebakaran tersebut kobaran api sempat membesar karena cuaca terik. Kondisi itu ditambah banyak bahan yang mudah terbakar, serta kondisi angin yang bertiup cukup kencang.

"Kondisi cuaca yang panas terik ditambah banyaknya barang yang mudah terbakar serta tiupan angin kencang, sehingga membuat kobaran api cepat membesar," tegas Hartono.

Meski demikian, beruntung kebakaran yang menghanguskan seluruh isi pabrik tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa maupun luka. Namun karena kebakaran tersebut, CV Mitrawarna Prima mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.10 WIB oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar), setelah berjuang lebih dari dua jam untuk memadamkan api. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,