Kebakaran Landa Rumah Dua Lantai di Astanaanyar Bandung

Kebakaran Landa Rumah Dua Lantai di Astanaanyar Bandung

Kebakaran rumah di Gang Ibu Aisah Jalan Cibadak Kelurahan Cibadak Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung. (foto - @diskar_bdg)

Bandung - Kebakaran melanda rumah dua lantai yang berada di Gang Ibu Aisah Jalan Cibadak Kelurahan Cibadak Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung terbakar, Rabu (28/2/2018) dinihari sekitarpukul 02.37 WIB.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung menyatakan, luas bangunan yang terbakar sekitar 7 x 10 meter persegi. Penyebab kebakaran diduga berasal dari pembakaran obat nyamuk, yang mengenai tumpukan koran hingga menimbulkan api.

Tim pemadam kebakaran Kota Bandung mengerahkan empat unit pancar dari pusat ditambah lima unit pancar dari unit wilayah Selatan, Barat, Utara dan Timur untuk menjinakkan si jago merah. Sekitar pukul 05.10 WIB proses pemadaman dan pendinginan selesai dilakukan.

Disebutkan, proses pemadaman awal berlangsung sekitar 90 menit, dan pendinginan akhir sekiter 30 menit. Sedangkan pengecekan dengan menggunakan Thermal Imagine Camera terhadap barang yang terbakar sekitar 10 menit.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Selain mengerahkan mobil pemadam kebakaran, turut dikerahkan dua unit mobil ambulance PMI Kota Bandung, dan satu unit ambulance dari Dinas Kesehatan Kota Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,