Ruang Radiologi RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya Terbakar

Ruang Radiologi RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya Terbakar

Kebakaran melanda ruang radiologi dan CT Scan RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Ruang radiologi  dan CT Scan Rumah Sakit Umum Daerah  dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya terbakar,  Jumat (2/3/2018) sekitar pukul 07.30 WIB. Pasien sempat panik serta sejumlah pasien ICU, NICU dan Instalasi Gawat Darurat dipindahkan dari lokasi yang aman.

Kepulan asap masih menyelimuti kawasan ruang radiologi dan CT scan RSUD dr. Soekardjo hingga sekitar pukul 09.00 WIB. Sejumlah petugas tampak sibuk memindahkan alat medis dan pasien ke ruang hemofidila.

Sejauh ini, belum dapat dipastikan penyebab utama kebakaran itu. Pihak rumah sakit menduga, sumber kebakaran dari mesin genset yang berada di dalam ruangan. Sebelum kebakaran terjadi, sempat terdengar bunyi ledakan dari dalam ruangan.

Kemudian muncul percikan api yang membuat asap tebal memenuhi ruangan. Beruntung, api tak sempat merembet ke ruangan lainnya karena unit pemadam kebakaran langsung datang untuk memadamkan api di ruangan itu.

Hingga pukul 10.00 WIB, proses pemadaman masih berlangsung. Tim Inafis Polresta Tasikmalaya memasang garis polisi untuk mensterilkan lokasi dari pengunjung rumah sakit. Pasien sepat panik takut api menyebar. Alhamdullilah apinya bisa dipadamkan.

Kepala Bidang Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya Budi Tirmadi menyatakan, pelayanan rumah sakit cukup terganggu akibat insiden kebakaran itu.

Akibatnya, pihak rumah sakit terpaksa mematikan saluran listrik dan belasan pasien terpaksa dipindahkan agar tidak terganggu dengan kepulan asap. "Karena berdekatan dengan ruangan radiologi, pasien di ruangan ICU, NICU dan IGD dievakuasi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,