Longsor Susulan Mengancam Warga Bonjot pun Mengungsi

Longsor Susulan Mengancam Warga Bonjot pun Mengungsi

Evakuasi korban longsor di Kampung Bonjot RT 3 RW 11 Desa Buninagara Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat. (foto - @kodam3siliwangi)

Bandung - Menyusul ancaman longsor susulan Tim SAR Gabungan telah mengevakuasi sejumlah warga Kampung Bonjot RT 3 RW 11 Desa Buninagara Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat telah dievakuasi untuk mengungsi.

"Warga sekitar sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Secara keseluruhan terdapat 8 hingga 10 Kepala Keluarga (KK), yang tinggal di dekat lokasi longsor. Namun, warga lainnya juga kita minta untuk ikut mengungsi," sebut Humas Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor, Senin (5/3/2018).

Menurutnya, sebanyak 150 personel Tim SAR Gabungan masih melakukan evakuasi salah satu korban yang tertimbun longsor. Korban diketahui bernama Damah (40), warga setempat.

"Korban tertimbun ada dua orang, Puja (14) dan Damah (40). Kedua korban adalah ibu dan anak, saat ini kita masih mencari ibunya. Sementara Puja ditemukan pukul 08.50 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban sudah dibawa ke rumah duka," katanya.

Joshua menjelaskan, longsor juga mengakibatkan empat rumah dan tujuh kepala keluarga terancam tertimbun. Hingga saat ini evakuasi material masih terus dilakukan, baik secara manual maupun dibantu petugas pemadam kebakaran. "Evakuasi menggunakan cara manual dan pancar pemadam kebakaran," tambah Joshua. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:hukum,