Bekas Gedung Palaguna Akan Dibikin Mal dan Hotel

Bekas Gedung Palaguna Akan Dibikin Mal dan Hotel

Bekas Gedung Palaguna Akan Dibikin Mal dan Hotel

Bandung – Setelah Pemprov Jabar melalui PD Jawi melakukan pembokaran di lahan bekas Gedung Palaguna, Alun-Alun, Kota Bandung, rencananya lahan kosong ini akan dijadikan tempat hotel dan mal oleh salah satu pengembang dari Group Lippo. Sejauh ini Pemprov Jabar sudah memberikan rekomendasi bahwa tempat tersebut boleh dijadikan hotel dan mal setelah surat izin keluar dan disetujui oleh Wali Kota Bandung.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, saat ini pembongkaran lahan di bekas gedung Palaguna masih berlangsung,“Sekarang masih proses pembongkoran, rencana kedepannya tempat ini akan di bangun Hotel dan Mal baru,” cerita Deddy Mizwar, Senin (08/09/2014).

Deddy Mizwar mengungkapkan, rencana proses pembangunan hotel dan mal diarea itu tidak menuai masalah atau ada pelanggaran. “Tempat ini secara sisi perizinan memang diperuntukan untuk daerah bisnis, jadi tidak ada masalah jika akan dibangun hotel, mal, dan bioskop di sana. Asal mengikuti aturan dan tata tertib tentang mendirikan bangunan ini tidak jadi masalah,” ungkapnya.

Penolakan atas pembangunan hotel dan mal di bekas Gedung Palaguna, Alun-Alun Kota Bandung karena ada beberapa LSM yang peduli Kota Bandung menilai bangunan tersebut memenuhi unsur heritage jadi tidak boleh di pugar atau direnovasi.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,