Dua Atlet Karate Harumkan Nama Bandung di Italia

Dua Atlet Karate Harumkan Nama Bandung di Italia

Intan Nurjanah (kiri) dan Siti Maryam (Kanan) peraih medali emas di ajang Venice Karate Open 2014 di Italia. (Foto: Cikalnews/Bima)

Bandung - Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu dalam kejuaran karate internasional "Venice Karate Open 2014" di Italia, yang dilaksanakan pada pertengahan November 2014 dan diikuti 10 negara.

Indonesia mengirimkan 10 atletnya di ajang itu. Dua atlet Inkanas asal Kota Bandung meraih satu medali emas dan satu medali perunggu. Yakni Siti Maryam yang juga atlet Pelatda Jabar untuk PON 2016 meraih medali amas dalam kelas kata perseorangan putri, sedangkan Siti mengalahkan Resch Martina dari Jerman di final dengan skor 4-1.

Peraih medali perunggu, Intan Nurjanah (20) di kelas komite under 61 kg, yang dikalahkan Perancis di semifinal. Intan juga tercatat sebagai atlet Pelatda Jabar. Satu medali emas didapat oleh atlet karate Inkanas dari Nusa Tenggara Barat.

"Ini atlet-atlet karate terbaik di Jabar yang harus bisa tampil di ajang PON Jabar 2016. Jika kedua atlet muda ini bisa berprestasi di internasional, saya yakin mereka juga bisa berhasil di level PON," kata Ketua Dewan Guru Inkanas, Ellong Tjandra di Jalan Riau Bandung, Jumat (21/11).

Ia pun merasa bangga kedua atlet itu bisa memberikan yang terbaik untuk negaranya. "Tentu ini prestasi yang membanggakan dari atlet-atlet muda Jabar di level internasional," katanya.

Ia mengatakan, Indonesia sudah langganan di ajang turnamen itu. Bahkan, ia mengaku tidak memiliki persiapan khusus. "Kami tidak memiliki persiapan khusus dan tentu prestasi ini membanggakan," tegas Ellong.

Dua atlet ini lanjut Ellong, akan semakin berprestasi di ajang PON Jabar. "Atlet Jabar ini harus regenerasi agar atlet yang masuk ke PON Jabar merupakan atlet berpestasi dan mereka akan disiapkan untuk  PON  nanti. Mereka masih muda dan bisa berprestasi di PON," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,