31 Orang Tewas, Truk Undangan Pernikahan Masuk Sungai

31 Orang Tewas, Truk Undangan Pernikahan Masuk Sungai

Truk berpenumpang 60 orang terjun dari jembatan ke sungai di Negara Bagian Gujarat India Selasa 6 Maret 2018 pagi waktu setempat.(foto - SCMP)

New Delhi - Sedikitnya 31 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya terluka, menyusul truk berpenumpang rombongan yang hendak menghadiri pesta pernikahan di Negara Bagian Gujarat India terjun ke sungai, Selasa (6/3/2018) pagi waktu setempat.

Secara keseluruhan truk nahas tersebut membawa 60 orang. Sebagian besar korban adalah anak-anak dan perempuan. "Sekitar 60 orang ikut dalam truk tersebut, dan sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak,” kata pejabat kepolisian Gujarat, KJ Kadapda, seperti dilaporkan AFP.

Menurut Kadapda, berdasarkan penyelidikan sementara kecelakaan disebabkan pengemudi hilang kendali, sehingga kendaraannya miring ke pinggir. Truk kemudian terjatuh dari jembatan setinggi 8 meter dalam posisi terbalik.

Diperkirakan, korban masih akan terus bertambah karena masih banyak yang penumpang yang terjepit di balik truk, serta banyak dari mereka yang mengalami luka serius. Kecelakaan tersebut terjadi di Distrik Bhavnagar, sekitar 200 kilometer dari ibukota Ahmedabad.

Seperti diketahui, kecelakaan lalu lintas di India terbilang tinggi. Kejadian tersebut umumnya disebabkan oleh kondisi jalan, faktor kelalaian pengemudi dan kondisi kendaraan. Setiap tahunnya, di India rata-rata 150.000 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,