Ruas Tol Dalam Kota di Jakarta Macet Parah Hingga Malam

Ruas Tol Dalam Kota di Jakarta Macet Parah Hingga Malam

Kemacetan parah di wilayah Jakarta. (foto - Twitter)

Jakarta - Sejumlah ruas tol dalam kota di wilayah Jakarta mengalami kemacetan parah hingga malam hari. Kemacetan antara lain terjadi di ruas Tol Dalam Kota Jakarta hingga Tol Luar Kota Jakarta (JORR), Rabu (7/3/2018).
 
Untuk Tol Dalam Kota, kemacetan terjadi di ruas tol Cawang-Tomang-Cengkareng (Tol CTC) yang mengarah ke Bekasi. Arus lalu lintas di Tol CTC yang mengarah ke Kebon Jeruk juga macet. Ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek juga macet parah. 
 
Kemacetan terjadi mulai Cawang menuju Bekasi Barat. Sementara itu, Tol Cikampek arah Jakarta terpantau lancar. Untuk JORR, kemacetan terjadi di ruas TMII-Cikunir arah Bekasi. Ruas Tol Rorotan-Cikunir juga dikabarkan macet.
 
Berdasarkan keterangan PT Jasa Marga, kemacetan malam ini sebagai imbas dari meningkatnya volume lalu lintas. Kemacetan juga akibat penanganan kecelakaan lalu lintas di Tol Cikampek. 
 
Kemacetan parah terjadi di Tol Dalam Kota Jakarta dari Cawang arah Bekasi, yang membutuhkan waktu hingga 4 jam menempuh perjalanan dari Cawang ke Bekasi Timur.
 
Macet juga terjadi dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bekasi. Kendaraan mulai terjebak macet saat berada di Tol Dalam Kota ruas Cawang. Biasanya, waktu tempuh dari Bandara Soetta ke pintu Tol Bekasi Timur sekitar 2 jam. Kondisi malam ini kendaraan tak bergerak di dalam tol. 
 
Sejauh ini, belum diketahui pasti penyebab macet parah tersebut. Kepadatan hingga pukul 22.00 WIB tampak terjadi di Tol Dalam Kota di wilayah Jalan Gatot Subroto. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,