Persib Gelar Latihan Aerobik di Sosi Sport Club Bandung

Persib Gelar Latihan Aerobik di Sosi Sport Club Bandung

Tim Persib berlatih aerobik di Sosi Sport Club Jalan Manado Kota Bandung. (foto - tribunjabar)

Bandung - Tim Persib Bandung berlatih aerobik di Sosi Sport Club Jalan Manado Kota Bandung, setelah beberapa hari terakhir melakukan latihan di lapangan, Kamis (8/3/2018). Sesi aerobik tersebut langsung dipimpin oleh instruktur aerobik dari Sosi Sport Club, Odilia Lasrina (28).
 
Menurut Odilia, porsi latihan yang diberikan lebih tinggi dari aerobik biasanya. "Sebenarnya sama tapi karena mereka atlet sepakbola, sehingga intensitas latihannya lebih tinggi dibandingkan biasanya," sebut Odilia, Kamis (8/3/2018).
 
Dalam latihan aerobik tersebut, tim Persib melakukan sejumlah gerakan untuk meningkatkan daya tahan, kekuatan dan kelenturan. "Ada daya tahannya, ada strenght-nya dan ada flexbility. Ketiga faktor itu digabung menjadi satu," katanya.
 
Aerobik itu sendiri hanya berlangsung sekitar satu jam lima belas menit. "Pasalnya mereka enggak ada latihan fitnes dan weight training, jadi latihannya hanya aerobik," kata Odilia.
 
Menurutnya, Persib sudah menjadi langganannya sejak 2015, sedangkan Odilia sendiri menjadi instruktur di Sosi Sport Club sejak 2009. Untuk menjadi instruktur aerobik, lulusan magister program studi pendidikan olahraga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu pun dibekali sertifikat aerobik tingkat Jabar dan nasional. 
 
Sebelumnya, Odilia kerap mengikuti perlombaan aerobik, namun kini ia lebih sering menjadi wasit dan pelatih. "Menjadi wasit aerobik senam gymnastik dan aerobik umum juga," katanya. Ia pun terjun di cabang olahraga lainnya, seperti yoga, pilates dan boxing. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,