Banjir Arcamanik Luapan dari Tanggul Jebol S. Cipamokolan

Banjir Arcamanik Luapan dari Tanggul Jebol S. Cipamokolan

Genangan banjir di wilayah Arcamanik Bandung sejak Kamis malam hingga Jumat pagi. (foto - @HerrySf)

Bandung - Banjir yang melanda wilayah Kelurahan Arcamanik Kota Bandung Kamis malam, dipicu oleh jebolnya tanggul Sungai Cipamokolan di Jalan Senam Arcamanik. Akibatnya, aliran air sungai meluap ke jalan raya dan permukiman warga.

Jebolnya tanggul Sungai Cipamokolan tersebut akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bandung sejak Kamis siang hingga malam hari.  Banjir pun melanda rumah warga kawasan Kompleks Griya Caraka Cingised Cisaranten Kota Bandung.

"Karena turun hujan sangat deras menyebabkan air Sungai Cipamokolan meluap hingga membuat tanggul jebol," kata Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Suhaji, Jumat (9/3/2018).

Menurutnya, banjir juga terjadi di perluasan atau perbatasan antara Sukamiskin dan Cisaranten. Bahkan, kawasan Cingised pun terendam banjir hingga setinggi 50-70 cm, sehingga jalan pun tidak dapat dilintasi kendaraan.

"Tadi malam kita sudah melakukan penyedotan. Namun demikian, ruas jalan masih belum dapat dilintasi oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat," katanya.

Sementara itu, ketinggian air di kawasan Cingised pada Jumat pagi masih tergenang antara 40-50 cm. Kepda para pengendara diimbau untuk mencari jalan alternatif lain.

"Penanganan tanggul jebol dan banjir sudah dikoordinasikan dengan muspika dan dinas terkait. Dalam jangka pendek tanggul diganti sementara oleh karung yang diisi pasir. Perbaikan tanggul akan dilakukan secepatnya setelah ketinggian air di Sungai Cipamokolan agak surut," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,