Pabrik Majun di Kawasan Melong Cimahi Hangus Terbakar

Pabrik Majun di Kawasan Melong Cimahi Hangus Terbakar

Kebakaran pabrik majun di kawasan Melong Cimahi Selatan. (foto - @pemadam_cimahi)

Cimahi - Kebakaran besar melanda gudang pabrik majun yang berada di kawasan Melong Cimahi Selatan Kota Cimahi, Jumat (9/3/2018) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Api diduga akibat konsleting listrik yang mengenai tumpukan majun. Api baru dapat dipadamkan selama 3 jam, setelah petugas menurunkan 8 unit mobil Damkar.

Percikan api dari konsleting listrik yang menyambar kain majun di bawahnya, diduga menjadi penyebab kebakaran tersebut. Api baru dapat dipadamkan setelah delapan unit pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api selama lebih dari tiga jam. Sekitar pukul 06.00, api pun berhasil dipadamkan.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Cimahi AKP Sutarman, untuk kerugian materil belum dapat dipastikan karena belum ada keterangan dari pemilik pabrik. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena dua gudang penyimpanan beserta mesin dan alat-alat pabrik ludes terbakar.

"Kebakaran itu melanda gudang yang merangkap sebagai pabrik majun. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian materil belum bisa kami pastikan karena harus menunggu penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Hingga pagi jelang siang hari, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi yang terbakar. Hal itu dilakukan karena dikhawatirkan api masih ada di bawah tumpukan majun yang terbakar.

"Setelah mendapat informasi tadi sekitar pukul 03.05 WIB, kami langsung menuju ke lokasi. Karena kode yang dikirim merah kami langsung mengirimkan delapan unit mobil pemadam kebakaran. Setelah tiga jam api baru bisa dipadamkan,” sebut Komandan Regu Pemadam Kebakaran Cimahi, Sodikin.

Sejauh ini, petugas kepolisian sudah memasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,