Bus Warga Baru Tabrak Warung di Jalan Subang-Purwakarta

Bus Warga Baru Tabrak Warung di Jalan Subang-Purwakarta

Bus Warga Baru menabrak warung di pinggir jalan raya antara Subang - Purwakarta tepatnya di wilayah Kelurahan Dangdeur. (foto - ist)

Subang - Bus Warga Baru dengan nomor polisi B 7545 VB hilang kendali lalu menfhantam warung di pinggir jalan raya antara Subang - Purwakarta, tepatnya di wilayah Kelurahan Dangdeur Kecamatan/Kabupaten Subang, Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.
 
Kecelakaan tersebut merenggut satu korban jiwa, dan tiga lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas dalam kejadian itu pengemudi bus Rudi (38) warga Purwadadi Subang, sedangkan korban luka-luka masih mendapat perawatan di RSUD Ciereng Subang.
 
Berdasarkan informasi, peristiwa itu berawal saat Bus Warga Baru melaju dari arah Subang menuju Purwakarta. Saat melintas jalan menurun laju bus hilang kendali dan oleng. Arah bus melebar ke kiri jalan hingga masuk parit, dan akhirnya berhenti setelah menabrak warung.
 
Beruntung, saat kejadian warung sedang tutup tak ada orang. Begitu juga suasana di sekitarnya relatif sepi. Warga yang mendengar suara benturan keras berdatangan ke lokasi kejadian. Peristiwa itu dilaporkan ke aparat setempat dan diteruskan ke kepolisian.
 
Tak lama berselang petugas Polres Subang dan personil DPKPB Subang tiba dilokasi. Dua unit ambulans pun tiba. Petugas dibantu warga langsung mengevakuasi korban, sedikitnya ada enam orang yang berhasil dievakuasi.
 
Seluruh korban langsung dibawa ke RSUD Ciereng Subang. Namun demikian, sopir bus meninggal di lokasi kejadian dan tiga korban luka yang masih mendapat perawatan di rumah sakit.
 
Hingga pukul 17.30 WIB proses evakuasi bus masih berlangsung dengan menggunakan satu unit mobil derek. Arus lalu lintas pun diberlakukan buka tutup, sehingga antrean dari kedua arah cukup panjang.
 
Petugas bergantian mengatur arus lalu lintas. Sedangkan penyebab kecelakaan belum diketahui pasti, masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari petugas kepolisian. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,