Banjir di Perumahan Rancaekek Lumpuhkan Aktivitas Warga

Banjir di Perumahan Rancaekek Lumpuhkan Aktivitas Warga

Banjir menggenangi Jalan Buah Dua Rancaekek Kabupaten Bandung. (foto - @boy_irw)

Bandung - Banjir yang menggenangi kawasan permukiman di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung mengganggu aktivitas warga. Tak sedikit pelajar memilih bolos sekolah maupun warga membatalkan agenda di luar akibat banjir.
 
Berdasarkan penuturan sejumlah warga Perumahan Kencana, beberapa warga terpaksa tidak bekerja akibat tidak bisa keluar rumah. "Sepeda motor saya tidak bisa lewat, kalau tidak pakai motor sulit sampai di tempat kerja," kata warga, Jumat (9/3/2018).
 
Banjir yang sudah masuk ke rumah pun membuat warga terpaksa mengungsikan barang-barang milik mereka ke tempat yang lebih tinggi, seperti lantai dua rumah. Banjir yang merendam permukiman warga berasal dari dua jenis banjir.
 
"Ini sebagian airnya berasal dari banjir lokal di kawasan perumahan. Namun, genangan airnya semakin tinggi karena bercampur dengan air luapan Sungai Cikeruh," katanya.
 
Tidak hanya di Perumahan Kencana, banjir pun menggenangi beberapa desa di wilayah Rancaekek Kabupaten Bandung. Antara lain Desa Linggar, Bojongloa dan Desa Haurpugur. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,