Pabrik Kimia di Maharashtra India Terbakar, 3 Orang Tewas

Pabrik Kimia di Maharashtra India Terbakar, 3 Orang Tewas

Kebakaran pabrik kimia di bagian barat Maharashtra India. (foto - HT)

Mumbai - Pabrik kimia yang berada di bagian barat Maharashtra India hangus terbakar, yang menewaskan sedikitnya tiga orang. Pihak berwenang berjuang menjinakkan api yang berkobar di pabrik itu. "Kebakaran di Boisar dekat Kota Mumbai itu juga melukai puluhan orang lainnya," sebut puhak kepolisian
 
Dilansir BBC, Jumat (9/3/2018) polisi India menutup area sekitar lokasi kebakaran, terkait operasi penyelamatan dan pencarian korban.Pihak berwenang memperkirakan, jumlah korban meningkat dan tim medis sudah berada di lokasi kejadian.
 
Menurut keterangan saksi mata, api muncul setelah terjadi ledakan yang "terdengar seperti bom besar" pada Kamis 8 Maret 2018 malam waktu setempat. Getaran akibat ledakan dari pabrik itu terasa hampir sejauh 12 km. Bahkan menghancurkan kaca jendela di beberapa wilayah Mumbai.
 
Awal tahun ini, Mumbai mengalami dua kebakaran bangunan dalam kurun waktu sepekan. Sejak itu timbul pertanyaan serius mengenai standar keselamatan di kota itu. Salah satu kebakaran besar yang terjadi di India awal tahun ini melanda sebuah pabrik petasan yang berlokasi di utara New Delhi. 
 
Insiden yang terjadi pada Sabtu, 20 Januari 2018,menimbulkan korban tewas sebanyak 17 orang. Puluhan petugas pemadam kebakaran membutuhkan hingga tiga jam untuk mengendalikan api kebakaran yang terjadi di kawasan industri Bawana. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,