Touring Lamborghini Terlibat Tabrakan Beruntun di Cipali

Touring Lamborghini Terlibat Tabrakan Beruntun di Cipali

Mobil Toyota Lexus mengalami kerusakan setelah terlibat tabrakan beruntun dalam touring Lamborghini. (foto - Polda Jabar)

Cirebon - Iring-iringan mobil peserta touring Lamborghini terlibat kecelakaan beruntun di ruas Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) Km 89 arah Cirebon Jawa Barat, Jumat (9/3/2018) sekitar  pukul 12.43 WIB.
 
"Rombongan touring Lamborghini tersebut dikawal mobil patwal, kendaraan kedua Lamborghini, ketiganya Honda HR-V, keempatnya Lexus. Sedangkan yang menabrak awal mobil keempat," kata petugas call center Tol Cipali, Bembie.
 
Penanganan kecelakaan tersebut sudah selesai dilakukan dan lalu lintas kembali normal. Akibat kecelakaan tersebut ada korban luka ringan.  "Korban mengalami luka ringan, luka lecet," katanya.
 
Berdasarkan informasi, mobil Honda HR-V yang paling parah mengalami kerusakan, hampir seluruh bagian bodynya ringsek. Lalu mobil Patwal yang mengawal turing rombongan itu juga kerusakannya cukup parah di bagian belakang mobil.
 
Mobil Lamborghini yang merupakan salah satu anggota komunitas mengalami kerusakan di bagian samping kanan belakang bodi mobil. Sedangkan mobil SUV Lexus tidak mengalami kerusakan yang cukup parah. Diduga, kecelakaan itu terjadi karena adanya perbaikan jalan, sehingga badan jalan menjadi menyempit. 

Sementara itu, Presiden Direktur Prestige Image Motor Cars, Rudy Salim mengatakan, sebelum perjalanan dimulai rombongan touring sudah ditekankan untuk tidak ugal-ugalan dan mematuhi peraturan. "Semua sisi aspek keselamatan, juga disiplin sudah kita tekankan nggak boleh ugal-ugalan, dan memang kenyataannya tidak ugal-ugalan," katanya.
 
Namun, sayangnya pihak dari komunitas supercar asal Italia, Lamborghini Club Indonesia (LCI) tersebut masih enggan memberikan komentar. Rudy sendiri mengaku sedang tidur di mobil lain bukan Lamborghini, sehingga ia juga tidak dapat memberikan gambaran seperti apa kecelakaan itu bisa terjadi. 
 
Mobil Lamborghini yang terlibat dalam kecelakaan memang terlihat hanya rusak di bagian belakang, sehingga ada kemungkinan mobil ditabrak dari belakang. "Saya sedang tidur di mobil lain, tiba-tiba sudah kayak Fast Furious, saya nggak bisa kasih komentar karena saya sedang tidur," katanya.

Kasubdit Penmas Polda Jabar AKBP Sri Damar Alam dalam keterangannya mengatakan, mobil Lamborghini itu tertabrak mobil polisi yang terdorong kendaraan di belakangnya. "Sedan dinas polisi terdorong ke depan hingga menabrak bagian belakang kendaraan sedan Lamborghini," katanya.

Menurut Damar, empat mobil yang terlibat kecelakaan, yakni mobil polisi, Lamborghini, Toyota Lexus dan Honda HR-V. Peristiwa berawal saat keempat mobil melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan.
 
"Karena ada penyempitan jalan di lajur cepat, mobil Lexus yang berada di barisan keempat menabrak bagian belakang mobil HR-V. Mobil tersebut terdorong ke depan dan menabrak baris kedua. Kendaraan kedua menabrak kendaraan baris pertama," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,