Perumahan di Jatiasih Bekasi Terendam Hampir 1 Meter

Perumahan di Jatiasih Bekasi Terendam Hampir 1 Meter

Perumahan di kawasan Jatiasih Bekasi terendam banjir hampir satu meter. (foto - ist)

Bekasi - Ratusan rumah di Kompleks Bumi Nasio Indah Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi terendam banjir hingga ketinggian 90 sentimeter. Banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bekasi sejak Minggu (11/3/2018) sore.

Berdasarkan penuturan warga, banjir yang melanda permukiman mereka sudah sering terjadi. Selain intensitas hujan tinggi, banjir juga disebabkan luapan Kali Jatikramat yang berada di samping perumahan. Kali Jatikramat kalau sedang banjir, ketinggian airnya lebih tinggi dibanding permukiman.

Ketinggian air hingga berkisar 60-90 sentimeter, praktis membuat aktivitas warga terganggu. Tak sedikit warga yang mengungsikan kendaraan miliknya ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari genangan air. "Kendaraan warga diungsikan ke depan gerbang perumahan yang tempatnya lebih tinggi," kata sejumlah warga.

Diprediksi, ketinggian air masih akan mengalami kenaikan, lantaran hujan yang masih terus mengguyur hingga malam hari. Untuk demi mengantisipasi banjir terus meninggi, warga pun memasang pompa air yang tersedia. "Air disedot lalu dibuang ke Kali Jatikramat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,