Anak Kapolrestabes Bandung Luka Bacok Dibegal di Jakarta

Anak Kapolrestabes Bandung Luka Bacok Dibegal di Jakarta

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo

Jakarta - Putra kedua Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo, Raynaldi Kusheriadi (21) menjadi korban begal sadis ketika melintas di kawasan Penjernihan, tepatnya depan Taman Kanak-kanak (TK) Teratai Pasar Minggu Jakarta Selatan. Raynaldi pun mengalami luka bacok di pinggang bagian kiri.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, peristiwa itu terjadi pada Minggu 11 Maret sekitar pukul 03.00 WIB. Ketika itu korban sedang dibonceng rekannya Agiel Akhfaris mengendarai Yamaha Nmax hitam.

"Korban mengalami luka di bagian pinggang atau pinggul sebelah kiri sepanjang 10 sampai dengan 15 jahitan," kata Argo dalam keterangannya, Senin (12/3/2018).

Berdasarkan keterangan rekan korban yang juga saksi, keduanya dihadang oleh lima orang yang menggunakan dua sepeda motor. Pelaku itu langsung mengejar korban yang berusaha lari dan membacok menggunakan celurit. "Usai membacok pelaku langsung kabur ke arah Palapa dan korban ke arah Jalan Raya Ragunan. Saksi langsung membawa korban berobat ke RS Siaga," katanya.

Menurut Argo, tidak ada barang berharga yang digasak pelaku. Korban juga sudah berangsur membaik dan sudah kembali ke kediamannya di Kompleks Polri Pejaten Barat Jakarta Selatan.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo membenarkan, Raynaldi jadi korban kekerasan saat hendak pulang menuju rumah. "Saya dengar anak saya jadi korban kejahatan saat sedang di jalan melewati Penjernihan Pasar Minggu," katanya.

Korban yang masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta itu berhasil melarikan diri. Saat kejadian, ia sedang berboncengan dengan temannya. Keduanya selamat namun Rendi mengalami luka. "Anak saya terluka di pinggang kena bacokan benda tajam," kata Hendro.

Kasus tersebut masih ditangani Polres Jakarta Selatan untuk pengembangan lebih lanjut. Informasi yang ia terima, tidak ada barang berharga yang dicuri dari anaknya itu. "Tidak ada yang diambil. Semoga pelakunya bisa tertangkap," tegas Hendro.(Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,