Foto Telanjang Ratusan Tentara Wanita AS Kembali Beredar

Foto Telanjang Ratusan Tentara Wanita AS Kembali Beredar

Foto telanjang tentara perempuan Amerika kembali beredar lewat layanan Dropbox di folder bernama 'Hoes Hoin'. (foto - ndtv)

Washington - Foto telanjang tentara perempuan Amerika Serikat kembali beredar lewat layanan Dropbox, di folder bernama 'Hoes Hoin'. Sedikitnya 267 foto tentara perempuan yang menampilkan tubuh bagian atas bahkan seluruhnya, kembali beredar.

Foto tersebut disebarkan lewat layanan berbagai file Dropbox. "Setahun berlalu dan tidak banyak perubahan," kata Erin Kirk Cuomo, mantan tentara marinir Amerika menanggapi peredaran foto tersebut seperti dilansir CBS News.

Untuk itu, Cuomo meminta Kementerian Pertahanan Amerika untuk meningkatkan pengawasan dan penindakan masalah itu, yang disebut sebagian media AS sebagai "revenge porn" atau penyebaran foto porno sebagai balas dendam. "Bagus memiliki kebijakan tapi hingga ada perubahan kultur yang mendalam di militer, kebijakan itu hanyaja di selembar kertas".

Menurut seorang juru bicara Dropbox, folder itu telah dihapus. "Link ke folder itu juga sudah dihapus dari platform," kata juru bicara itu, seperti dilansir Vice pada Sabtu 10 Maret 2018. Manajemen selalu merespon setiap konten yang melanggar acceptable use policy.

Foto bermasalah tersebut menampilkan tentara perempuan dari berbagai cabang militer. Kementerian Pertahanan AS mengatakan, pihaknya telah memantau semua sosial media untuk mencegah pelecehan seksual. Namun, kejadian itu kembali terulang.

Seperti diketahui, kejadian serupa terjadi pada tahun lalu saat ribuan gambar bugil tentara perempuan Amerika disebar ke berbagai situs sosial dan aplikasi pesan privat. Ketika itu, foto pertama disebarkan lewat aplikasi berbagi file Google Drive. (Jr.)**

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,