Guru SD di Cilacap Cabuli 35 Siswinya Selama 11 Tahun

Guru SD di Cilacap Cabuli 35 Siswinya Selama 11 Tahun

Guru cabuli 35 orang siswi SD di wilayah Kesugihan Kabupaten Cilacap. (foto - Humas Polres Cilacap)

Cilacap Sedikitnya 35 orang siswi Sekolah Dasar Negeri wilayah Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah dicabuli oleh seorang gurunya. Bahkan, kelakuan bejat guru bernama Nasro (58) itu, ternyata sudah dilakukan selama 11 tahun sejak 2006.
 
Tersangka mencabuli murid kelas I dan II di ruang kelas. Korban dibujuk dan diimingi uang Rp 2.000 dan menjanjikan nilai bagus untuk setiap mata pelajaran. "Korban dimungkinkan bertambah. Saat ini yang telah mengadu sebanyak 35 orang" kata Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Senin (12/3/2018).
 
 
Menurut Djoko, modus yang dilakukan tersangka sengaja menyuruh para muridnya untuk maju satu persatu menghadap tersangka, sambil membawa tugas sekolah yang diberikan. Berpura-pura mengoreksi tugas, pelaku lalu meraba-raba siswinya. Bahkan, sebagian korban ada yang disuruh memegang kemaluan pelaku.
 
"Tersangka melakukan tindak pencabulan itu di lingkungan sekolah. Sebagian besar di kelas, ada pula di toilet sekolah saat tersangka akan buang air kecil. Sementara saat itu ada siswi sedang membuang sampah," tegas kapolres.
 
Polisi mengenakan Pasal 82 ayat (2) dan ayat (4) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU RI No.1 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. Ditambah sepertiga hukuman maksimal karena pelaku masuk kategori orang terdekat korban, yakni guru. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,