Kebakaran di Pool Bus Budiman, Kerugian Lebih Rp 10 Miliar

Kebakaran di Pool Bus Budiman, Kerugian Lebih Rp 10 Miliar

Api menghanguskan tiga bus patas dan 10 sepeda motor di Pool Bus Budiman Kabupaten Pangandaran, Selasa 13 Maret 2018. (foto - @PUSDALOPSPB_PND)

Pangandaran - Sedikitnya tiga bus patas dan sepuluh sepeda motor hangus terbakar di garasi (Pool) Bus Budiman di Jalan Raya Pangandaran - Parigi Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Selasa (13/3/2018).

Pemadaman dilakukan oleh dua unit kendaraan pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

Kebakaran berawal dari sebuah mesin bus yang baru selesai dilas. Mesin hendak dipasang kembali ke badan bus oleh salah seorang mekanik. Tiba-tiba api muncul dari karoseri salah satu bus yang baru selesai dicat. Api merembet ke dua bus di sampingnya, dan menyambar 10 motor milik karyawan yang terparkir di dekat bus.

Banyaknya material yang mudah terbakar dan ruangan yang sempit membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api. Api bisa dikuasasi setelah dua unit Damkar dan satu unit mobil tangki air milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pangandaran diturunkan.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi mengatakan, kerugian akibat kebakaran yang terjadi di Pool Bus Budiman tersebut ditaksir mencapai sekitar Rp 10 miliar. Kerugian itu dihitung dari terbakarnya bangunan garasi, 3 unit bus dan 10 sepeda motor milik pegawai Pool Bus Budiman.

"Hasil olah TKP dan pendataan yang dilakukan pihak kepolisian diketahui, kerugian ditaksir kurang lebih Rp 10 miliar. Sedangkan dugaan sementara kebakaran berasal dari kap mesin yang sudah dilas memercikan api. Namun, proses penyelidikan masih dilakukan,” kata Kapolsek. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,