Sopir Angkot Mabuk Tabrak Pengendara Motor hingga tewas

Sopir Angkot Mabuk Tabrak Pengendara Motor hingga tewas

Salah satu mobil korban tabrak angkot di Jalan Kiaracondong Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Sopir angkutan kota (angkot) yang menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas di Jalan Kiaracondong Bandung, ternyata dalam kondisi mabuk. Kini, polisi menetapkan sopir berinisial I (19) tersebut sebagai tersangka.
 
"Terpengaruh minuman keras, menurut saksi sebelumnya pengemudi dan ketiga temannya sempat minum dulu, sehingga saat mengendarai kendaraan tidak sadar," sebut Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza, Selasa (13/3/2018).
 
Menurut Agung, saat kejadian ada empat penumpang di dalam angkot jurusan Cicadas - Cibiru tersebut, yakni sopir dan ketiga temannya. Angkot tersebut oleng, akibat sopir terpengaruh alkohol. Pihaknya mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi, karena posisi sopir terjepit, pihaknya pun bekerjasama dengan Diskar PB Kota Bandung untuk mengevakuasi korban. 

Seperti diketahui, seorang pengendara sepeda motor dengan nomor polisi D 2590 AAM tewas setelah ditabrak angkot jurusan Cibiru - Cicadas di Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong), Senin 12 Maret malam sekitar pukul 23.35 WIB. 
 
Selain menabrak sepeda motor, angkot yang melaju ke arah Jalan Jakarta itu pun menghantam mobil Toyota Rush dengan nomor polisi D 1317 ADP dan Honda Mobilio bernopol D 345 NIE.
 
Sejauh ini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan meski belum bisa diambil keterangan lebih karena pelaku mengalami luka berat. Sedangkan ketiga temannya mengalami luka ringan dan masih dimintai keterangan pihak kepolisian.
 
Sementara itu, kondisi pengemudi Toyota Rush dan Honda Mobilio tidak mengalami luka yang serius.  "Kedua pengemudi tersebut tidak apa-apa, yang sempat ditanyai juga sebagai saksi," katanya.
 
Untuk pendalaman, pihak kepolisian akan memanggil pemilik angkot guna mengecek status sopir tersebut. "Rencananya akan memanggil pemilik angkot, kita mau cek apakah tersangka sopir tetap atau sopir tembak," tegas Agung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,